Tuesday, April 13, 2010

Pintu Tobat & Sakratulmaut

Judul Buku       : Sebening Mata Hati
Penulis Buku   : Asfa Davy Bya (Pemimpin Redaksi Majalah Az-Zikra)
Penerbit             : Hikmah (PT. Mizan Publika)
Bab                    : Ibadah Penghuni Langit

" Pintu Tobat selalu Terbuka "

- Tidak ada kata terlambat untuk bertobat dalam kamus Islam, kecuali pada saat sakratulmaut.

- Lalu malaikat Jibril berkata, "Ya, Muhammad, Allah menyampaikan pesan, 'Aku mengutus seorang hamba menghadap kepadamu. Setelah dia mengemukakan perbuatan dosa yang terlanjur dia lakukan, kamu merasa benci dan mengusirnya. Padahal, apa yang dikatakan itu barusatu bentuk perbuatan dosa saja. Lalu bagaimana keadaan orang-orang yang bersimbah dosa bila nanti mereka datang menghadap kepadamu untuk minta syafaat. Karena itu, ampunilah dosa hamba-ku itu karena Aku telah menerima taubatnya."

- Lalu Rasulullah saw. bersabda, "Apabila seorang pemuda yang bertobat meniggal dunia, maka Allah mengangkat siksa dari pekuburan kaum Muslim selama 40 tahun lantaran rasa hormatnya kepada Allah."

- Tak diragukan lagi bahwa rahmat Allah selalu mendahului murka-Nya. Tetapi, itu bukan alasan bagi kita untuk lalai dan ingkar beribadah dan menyembahNya. Karena, Allah telah memperingatkan kita kepada pedihnya murka-Nya itu jika kita mengingkari perintah dan melanggar larangan-laranganNya.

" Drama Sakratulmaut "

- Kematian seringkali ditolak karena kita tak tahu apa yang akan terjadi sesudahnya.

- Orang yang paham, sadar bahwa itulah tanda-tanda kita akan dijemput oleh Malaikat Maut. Lalu dia mempersiapkan bekal yang cukup untuk mengisi koper agar memperolah rahmat dan rida-Nya.

- Jika yakin bahwa Anda pasti mati, ada baiknya Anda membaca kitab-kitab yang bercerita tentang pedihnya sakratulmaut karena ia dapat memotivasi Anda melakukan perbaikan dan kebaikan.

- ita memerlukan momen dalam hidup ini untuk menghancurkan hati yang keras, untuk membiasakan jiwa agar lembut. 

No comments: