Tuesday, April 20, 2010

"Buah Kejujuran, Keikhlasan, & Kesabaran"

Judul Buku        : Cahaya Langit, Hidup Tak Selamanya Hitam
                                      -Inspired by True Stories-
Penulis Buku     : Ust. Bobby Herwibowo, Lc
Penerbit               : Kuwais


“ 2,3 Atau 3,2 Milyar ?”
-    Inilah hakikat manusia yang kaya. Ia senantiasa merasa cukup atas karunia Allah Swt., tidak berharap lebih dari apa yang diberikan.
-    Kepasrahan diri kepada Allah Swt. merupakan jalan dalam menyelesaikan semua masalah. “Tidak ada masalah yang besar, semuanya kecil di mata Allah!” Gumam Syafe’i membesarkan hati.
-    Sungguh Allah maha tahu kebutuhan hamba-Nya , bahkan seringkali anugerah-Nya jauh lebih baik dari apa yang kita harapkan!

“ Bersabar Menunggu Panggilan Haji “
-    “Bu, banyak orang yang berhaji belum tentu mabrur di sisi Allah. Mungkin ini adalah jalan buat kita untuk meraih keridhaan Allah Swt. Biarkan kita hanya berhaji di pekarangan rumah kita sendiri, tidak perlu ke Baitullah. Bapak yakin bila kita menolong saudara kita, Insya Allah, kita akan ditolong juga oleh Allah Yang Maha Kuasa.”
-    Sungguh, kesabaran panjang yang diakhiri dengan pengorbanan kebaikan, akan berbuah di tangan Allah Swt. menjadi balasan yang besar dan anugerah yang tiada terkira.

“ Ya Allah, Kapan Aku Mengangkat Koperku Sendiri “
-    Setiapkali mengangkat satu koper, Mamat selalu membaca basmalah dan shalawat kepada Rasulullah saw. Sudah berpuluh koper yang ia angkat, hingga rasa itu muncul di dadanya.
-    “Ya Allah, kapan saya mengangkat koperku sendiri seperti ini?” Sebenarnya yang ia maksud adalah ia begitu berharap dapat berangkat haji ke Baitullah.
-    Di dalam kendaraan Mamat masih sepat berdoa kepada Allah Swt. untuk keluarga yang ia tinggalkan : “ Ya Allah, Engkau adalah pendampingku dalam perjalanan. Engkau juga yang menggantikan aku untuk menjaga keluarga yang ditinggalkan. Amin.” (HR. Muslim)

“ Dokter, Saya Keguguran Ya?!”
-    Mungkin Allah belum memberi saya anak supaya bisa selalu mencintai-Nya.
-    “Akhirnya saya jadi malu juga selalu meminta dalam berdoa kepada Allah. Sejak saat itu saya serahkan kepada-Nya apa yang terbaik untuk saya, dan saya semakin bertambah cinta kepada Allah,” jelas Ibu Loli.
-    “Sungguh mengagumkan keadaan orang mukmin. Keadaan mereka senantiasa mengandung kebaikan. Hal demikian itu tidak akan terjadi, kecuali bagi orang yang mukmin. Jika ia mendapatkan kesenangan, ia bersyukur, hal itu merupakan kebaikan baginya. Dan jika ia tertimpa kesusahan, ia bersabar. Itupun, juga merupakan kebaikan untuknya.” (HR. Muslim)

“ Ikhlas dalam Beribadah “
-    Ikhlas adalah sebuah rahasia yang hanya diketahui oleh manusia selaku pelaku amal dan Allah Swt. saja. Tiada yang tahu selain mereka berdua, bahkan malaikat pencatat amal ataupun setan penggoda.

“ Ibu Gak Punya Duit, Nak!”
-    Allah Swt. yang mampu mengabulkan setiap permintaan hamba-Nya. Lagipula ia sudah tidak punya tempat lagi bersandar. Ia pulangkan semua kegelisahan itu kepada sang Khalik Swt.
-    “ Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan berdiri, dengan rahmat-Mu kami memohon pertolongan. Perbaikilah segala kondisi hidup kamu. Jangan Engkau biarkan kami hanya bersandar pada diri sendiri meski hanya sekejap mata.”

No comments: