Thursday, June 16, 2016

Aisyah - Bagian 01

Judul Buku : Aisyah, Sejarah Lengkap Kehidupan Ummul Mu'minin 'Aisyah R.A.
Penulis : Sulaiman an-Nadawi
Penerbit : Qisthi Press
Tahun Terbit : Cetakan Ke-5 - Januari 2016


PENGANTAR PENERJEMAH BAHASA URDU---
  • Penulis tidak akan pernah berhenti takjub dengan kemampuan intelektual Aisyah dalam semua bidang ilmu, bahkan sebelum usianya mencapai 18 tahun.
  • Kita tidak pernah menemukan seorang lelaki atau perempuan dalam sejarah umat manusia yang menyamai kedudukan dan kecerdasan Ummul Mukminin yang satu ini. Karena kedudukan dan keutamaannya inilah, maka Aisyah menjadi sosok yang kehidupan dan sirahnya layak untuk dipelajari, keistimewaan pribadinya layak untuk ditonjolkan, dan peran serta fungsinya bagi umat Islam sangat layak untuk selalu dikenang. Bahkan penghormatan semacam ini seolah menjadi hutang yang melilit leher umat Islam yang harus ditunaikan. 
  • Buku Syaikh an-Nadawi ini, menurut pendapat saya, bak sebuah ensiklopedi tentang budaya dan peradaban pada zaman Ummul Mukminin. 
  • Kebutuhan untuk menerjemahkan turats ilmu dan harta berharga ini ke berbagai bahasa di dunia sangat mendesak. Utamanya ke dalam bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur'an dan sunnah, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh khalayak, dan kebaikannya bisa menyebar ke seluruh umat.
Nama penerjemah : Muhammad Rahmatullah an-Nadawi
Tahun pengantar : 2002 M / 1423 H

No comments: